Menindaklanjuti hasil pertemuan tentang Inter Professional Education dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan untuk menambah pengetahuan terkait pembelajaran pada tanggal 29 November 2023, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan Workshop Pengembangan Inter Professional Education (IPE) dan Inter Professional Collaboration (IPC) pada tanggal 9 Maret 2024 bertempat di Fugo Hotel Banjarmasin secara luring dan daring. Narasumber memberikan materi secara daring, sedangkan peserta mengikuti secara luring.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKG ULM Prof. Maharani, LA, Sp. PM. Dilanjutkan pemberian materi Persamaan Persepsi IPE dan IPC di Kedokteran Umum disampaikan oleh Dr. dr. Wiwik Kusumawati, MKes (Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Penerapan IPE dan IPC di Kedokteran Gigi oleh drg. Dwi Suhartiningtyas, M.D.Sc. (Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Dan sebagai moderator Dr. drg. Debby Saputera, Sp.Prost.

Dalam kegiatan ini diharapkan akan ada pengembangan dan implementasi dari IPE dan IPC pada kurikulum, kegiatan pembelajaran maupun kegiatan kemahasiswaan, penelitian serta pengabdian masyarakat di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi/Ilmu Kesehatan ULM. Dan bentuk implemtasi dari IPE dan IPC adalah multidisiplin dari profesi kesehatan, kolaborasi dalam pembelajaran, interaksi aktif antar peserta didik secara intensif untuk mencapai tujuan belajar.