Pertemuan antara Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (FKG ULM) dengan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (FKG Unhas) dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (FKG ULM).

Diawali pertemuan dengan Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med. Ed., di Ruang Rapat FKM Unhas, Kamis (17/12). Dihadiri Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD dan Ketua Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH.

Dekan FKG ULM, Dr. drg. Maharani Laillyza Apriasari, Sp.PM, menyampaikan terima kasih kepada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin untuk membangun kemitraan yang semakin kuat.

Dilanjutkan pertemuan dengan Dekan FKG Unhas Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) yang berlangsung di Ruang Dekan FKG Unhas. Penandatanganan perpanjangan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (FKG Unhas) disaksikan oleh beberapa pihak dari FKG Unhas diantaranya Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. Edy Machmud., drg., Sp.Pros (K), Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Dr. Nurlindah Hamrun, drg., M.Kes., KPS PPDGS Prostodonsia Irfan Dammar, drg., Sp.Pros (K). Sementara dari pihak FKG ULM diantaranya Wakil Dekan Irham Taufiqurrahman, drg., M.Si.Med., Sp.BM dan Sekretaris Program Studi Profesi Dokter Gigi, Isyana Erlita, drg., Sp.KG.

“Ini kali kedua FKG Unhas dan FKG ULM melakukan kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian serta Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut kepada Masyarakat pada FKG Unhas dan FKG ULM” ujar Dekan FKG Unhas Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K).

Dalam perjanjian kerjasama ini FKG ULM, FKM Unhas dan FKG Unhas akan melakukan beberapa kolaborasi seperti pengabdian dan pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut spesialistik di beberapa daerah wilayah Kalimantan Selatan, riset, peningkatan SDM pengajar pada program pasca sarjana maupun program Spesialis dan peningkatan kapasitas tenaga kependidikan, dan beberapa kegiatan lain sebagai bentuk implementasi dari penandatanganan kerjasama.