Pada Hari Sabtu Tanggal 28 Desember 2019 bertempat di Hotel Aria Barito diadaka acara bedah buku Petunjuk Skills Lab system rujukan, Pengelolaan limbah medis pelayanan kesehatan dan Pengisian Kartu Status Prostodonsia rujukan. Acara ini dihadiri oleh para dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kegiatan bedah buku yang dilakukan dilingkungan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat adalah salah satu kegiatan ilmiah sebagai sumbangsih dalam memberikan sumbangan pemikiran untuk kemajuan ilmu pengetahuan terutama dalam bidang kedokteran gigi. Bedah buku yang akan diadakan ini juga merupakan suatu media dan cara untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap buku di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah:

  1. Melaksanakan pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan terutama dibidang kedokteran gigi.
  2. Membuka pemikiran para tenaga pengajar khususnya dosen di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat untuk melihat buku sebagai jendela dunia.

Adapun bentuk kegiatan ini adalah dilaksanakan dalam bentuk orasi ilmiah dan tanya jawab, adapun rincian acaranya sebagai berikut:

  1. Penyampaian Materi I

Penyampaian dari penulis mengenai isi buku “Pengisian Kartu Status Prostodonsia“.

  1. Penyampaian Materi II

Penyampaian dari penulis mengenai isi buku “Pengelolaan Limbah Medis Pelayanan Kesehatan“.

  1. Penyampaian Materi III

Penyampaian dari penulis mengenai isi buku “Petunjuk Skills Lab Sistem Rujukan“.

dengan kegiatan ini diharapkan  mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap buku dikalangan tenaga pengajar serta mahasiswa sehingga dapat menjadi jembatan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan, teruatama dalam pengembangan ilmu kedokteran gigi.