Pengambilan sumpah ke 7 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat pada (23/03/2016) di gedung Teater Fakultas Kedokteran Banjarmasin. Acara ini dihadiri oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi M.Si., M.Sc, Dekan FKG Dr. drg. H. Rosihan Adhani, M.S, dan Direktur RSGM Gusti Hasan Aman. 4 mahasiswa pada proses pengambilan sumpah Dokter Gigi ini yaitu drg. Rheisa Maulida, drg. Aulia Gita Maulida, drg. Dini Yunianita, drg. Erika Norfitriah. drg. Rheisa Maulida mendapatkan predikat mahasiswa dengan nilai tertinggi, dengan indeks prestasi kumulatif 3.67.

Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi M.Si., M.Sc dalam sambutannya menyampaikan profesi dokter gigi adalah profesi yang mulia, jadi diharapkan lulusan dapat mengabdi kepada masyarakat dengan ilmu dan kemampuan yang sudah didapat dari Fakultas Kedokteran Gigi ULM. Di masa yang kompetitif seperti sekarang, mentalitas menjadi hal yang harus dimiliki oleh lulusan bukan sekedar gelar yang di dapat, tetapi juga kerja keras, pantang menyerah dan santun dalam bersikap. Di sela-sela sambutan, Rektor juga sempat bergurau bahwa faktor air minum yang memiliki kadar asam yang cukup tinggi sehingga seringkali menjadi penyebab kerusakan gigi bagi warga Kalimantan Selatan, oleh karena itu keberadaan dan peran Dokter Gigi sangat diperlukan oleh masyarakat. Sedangkan Dekan FKG Dr. drg. H. Rosihan Adhani, M.S menyampaikan bahwa prospek kedokteran gigi di Kalimantan khususnya Banjarmasin masih sangat cerah karena masih banyaknya puskesmas yang belum memiliki dokter gigi. Beliau juga menambahkan bahwa lulusan Fakultas Kedokteran Gigi ULM tidak hanya diharuskan sekedar menguasai ilmu yang sudah didapat dari FKG, tapi juga identitas yaitu dengan mengenali tugas dan tanggung jawab serta mempunyai kesadaran etis.
Mentalitas, jiwa entrepreneur dan mandiri dalam bersikap serta memiliki inovasi dalam menciptakan sesuatu adalah hal-hal yang harus dimiliki oleh lulusan Fakultas Kedokteran Gigi ULM, seperti membuka klinik atau bahkan rumah sakit tidak sepenuhnya berharap pada perekrutan pegawai saja. (Sumber: Humas ULM)