Dalam-Berita4_e

UPT Perpustakaan UNLAM mengadakan Seminar Nasional yg bertema Eksistensi Perpustakaan Sebagai Sumber Literasi Informasi di Era Digitalisasi dan Bimbingan Teknis Kepala Perpustakaan Sekolah bertempat di Ballroom Hotel Palm dari tanggal 20 s.d 23 Oktober 2015. Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Rektor IV, Kepala Perpustakaan UNLAM Deden Koswara, SH., MH,  kepala perpustakaan sekolah, guru sekolah dan pengelola/petugas perpustakaan sekolah. Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang cara mengelola perpustakaan secara efektif dan efesien, pemahaman dasar-dasar pengelolaan perpustakaan serta mampu mengelola perpustakaan sesuai standar sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. Sebagai Ketua pelaksana seminar Nasrullah, SE dan Ketua Bimtek Mariatul Qibtiyah, SH.

Untitled-11

Kegiatan dibuka oleh  Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ir. H. Yudi Firmanul Arifin,M.Sc, beliau menyampaikan perpustakaan adalah sumber ilmu pengetahuan dan sumber informasi di era digitalisasi. Sekarang ini orang begitu mudah mendapatkan informasi tetapi bagaimanapun perpustakaan adalah salah satu sumber ilmu pengetahuan yang sangat penting dikalangan akademisi dan perpustakaan juga harus mengupdate segala informasi yg ada. Narasumber dalam Seminar dan Bimtek ini Dra. Luki Wijayanti, SIP., M.Si dari Universitas Indonesia, Taufik Arbain,S.Sos., M.Si dari FISIP UNLAM, Dosen IAIN , UNLAM, BAPUSTARDA Prov.Kal-Sel dan  Pustakawan.

Wakil Rektor IV  berharap seminar ini dapat menambah wawasan, menambah gairah kembali untuk mengelola perpustakaan dengan baik supaya pengunjung yang datang keperpustakaan bisa lebih banyak lagi dan menghasilkan pustakawan yang professional untuk mendukung pembelajaran di sekolah. (Humas Unlam)